Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT SSMS Tbk Serahkan Gudang Kimia untuk BUMDes Berkah Mulya Jaya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Mei 2024 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan sertifikasi RSPO maupun ISPO, baik untuk perusahaan dan rantai pasoknya, PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS memberikan bantuan berupa gudang kimia kepada BUMDes Berkah Mulya Jaya di Desa Mekar Mulya.

Manager Environmental, Social and Biodiversity, Andri Najiburrahman menyerahkan langsung gudang kimia kepada Direktur BUMDes Berkah Mulya Jaya, Choirul Fuadi yang disaksikan oleh Kepala Desa Mekar Mulya, Herlangga Triatmaja Hadiwijaya.

Gudang kimia ini sebagai salah satu pemenuhan dari sertifkasi RSPO maupun ISPO yang dilaksanakan oleh BUMDes Berkah Mulya Jaya.

"Harapan kami dengan adanya gudang kimia ini, seluruh pekebun swadaya yang menjadi anggota BUMDes Berkah Mulya Jaya bisa dengan optimal memanfaatkan fasilitas yang sudah ada yang dapat digunakan untuk gudang penyimpanan bahan kimia seperti pupuk dan herbisida, lalu sebagai gudang tempat penyimpanan sementara limbah yang dihasilkan dari kegiatan perkebunan kelapa sawit oleh pekebun swadaya," kata Andri dalam rilisnya kepada Borneonews pada Senin, 20 Mei 2024.

Ke depannya, kata Andri, pemenuhan sarana prasarana yang telah dibantu oleh perusahaan dapat dioptimalkan dan mendorong BUMDes Berkah Mulya Jaya pada tahun 2025 juga bisa mendapatkan sertifikasi ISPO.

Sementara itu Direktur BUMDes Berkah Mulya Jaya, Choirul Fuadi, menyambut baik serah terima gudang kimia dari perusahaan dan menyampaikan terima kasih kepada PT SSMS karena telah mendampingi pekebun swadaya di wilayah Desa Mekar Mulya dengan memberikan gudang kimia. 

Terlebih, lanjut Choirul, dengan adanya gudang kimia ini akan mendorong kepada seluruh anggota pekebun swadaya di BUMDes Berkah Mulya Jaya supaya lebih giat dalam pengelolaan perkebunan kelapa sawit yang ramah lingkungan.

"Gudang ini menjadi salah satu solusi bagi pekebun swadaya untuk menampung sementara limbah-limbah yang dihasilkan dari kegiatan kebun kami, seperti pemupukan dan penyemprotan," ujar Choirul.(TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru