Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Adi Garoe Serahkan Bantuan Rp25 Juta untuk Relawan Matabu Jaya

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 Mei 2024 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barito Timur, Adi Mula Nakalelu H. A. Garoe, menyerahkan bantuan sebesar Rp25 juta kepada Relawan Matabu Jaya di RT 06 Desa Matabu, Senin, 20 Mei 2024.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Relawan Matabu Jaya Safrahuddin yang didampingi pengurus yang lain.

"Saya datang ke Posko Relawan Matabu Jaya ini untuk memberikan sedikit bantuan untuk menunjang mobilisasi, kegiatan Relawan Matabu Jaya," ungkap Adi saat diwawancarai usai menyerahkan bantuan.

Adi menyebut keberadaan Relawan Matabu Jaya selama ini memberikan dampak positif bagi masyarakat Barito Timur. Dia juga menilai Relawan Matabu Jaya sangat responsif ketika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan saat mengalami kecelakaan lalu lintas maupun musibah lain. 

"Saya lihat banyak anggotanya yang merupakan anak-anak muda, ini menjadi contoh yang baik bagaimana mengarahkan pemuda kepada kegiatan yang positif serta mengembangkan kepekaan sosial dalam diri mereka," katanya.

Adi berharap bantuan tersebut bermanfaat untuk Relawan Matabu Jaya serta menunjang kegiatan mereka dalam membantu masyarakat. 

Sementara itu Ketua Relawan Matabu Jaya Safrahuddin mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Ketua KNPI Barito Timur. 

"Ini sangat membantu kelancaran kegiatan kami sebagai relawan dalam menjalankan tugas kemanusiaan membantu masyarakat," ujarnya.

Safrahuddin mengakui dalam aksi kemanusiaan Relawan Matabu Jaya selama ini, kendala paling utama yang sering dihadapi yakni keterbatasan dana operasional.

"Bantuan ini akan kami gunakan untuk kebutuhan-kebutuhan Relawan Matabu Jaya yang selama ini belum terpenuhi seperti pemeliharaan armada dan lain-lain, semoga menjadi berkah buat seluruh masyarakat Barito Timur," tandasnya.

Berita Terbaru