Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Tangkiling Sosialisasi Kesehatan Gigi dan Mulut di MIN 5 Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Mei 2024 - 23:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Madrasah Ibtidaiyah Negeri atau MIN 5 Kota Palangka Raya kedatangan petugas dari Puskesmas Tangkiling, Senin, 20 Mei 2024.

"Maksud kedatangan kami ke madrasah untuk mengadakan sosialisasi tentang kesehatan gigi dan mulut bagi siswa," ucap petugas Puskesmas Tangkiling, Akhlak Prasetyo.

Upaya meningkatkan kesadaran siswa akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut sangat diperlukan, guna mencegah berbagai penyakit yang timbul akibat gigi yang rusak.

"Hanya saja untuk kali ini kami melakukan sosialisasi pada kelas IV saja," kata Prasetyo lagi.

Lebih lanjut Akhlak Prasetyo mengatakan pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut sejak usia dini.

"Kesehatan gigi dan mulut adalah bagian integral dari kesehatan keseluruhan tubuh. Melalui sosialisasi ini, kami berharap anak-anak dapat memahami dan menerapkan kebiasaan baik dalam menjaga kesehatan gigi mereka," ujar Akhlak lagi.

Dalam sosialisasi para petugas Puskesmas memberikan materi edukatif mengenai cara menyikat gigi yang benar, pentingnya mengurangi konsumsi makanan manis, serta dampak dari kebersihan mulut yang buruk. Selain penyuluhan, juga diadakan demonstrasi cara menyikat gigi yang benar, yang dipraktikkan langsung oleh para peserta didik.

Kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari Kepala MIN 5 Kota Palangka Raya, Muhammad Asran Dirun.

"Kami sangat berterima kasih kepada Puskesmas Tangkiling atas program ini. Edukasi seperti ini sangat penting bagi anak-anak agar mereka bisa menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan baik sejak dini," kata Asran.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut dapat meningkat di kalangan peserta didik MIN 5 Kota Palangka Raya, serta menciptakan kebiasaan baik yang akan mereka bawa hingga dewasa. Kegiatan serupa akan terus dilakukan secara berkala untuk memastikan kesehatan gigi dan mulut yang optimal bagi seluruh masyarakat. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru