Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korban Kecelakaan yang Kehilangan 3 Anggota Keluarganya di Parenggean Dirujuk ke Palangka Raya

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 20 Mei 2024 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang anak, korban kecelakaan yang Kehilangan 3 anggota keluarganya setelah tabrakan sepeda motor dengan truk CPO di Jalan Poros Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dirujuk ke Palangka Raya.

"Kita berupaya mencari rujukan tercepat. Hari ini kami langsung meminta rujukan ke RS Betang Pambelum di Palangka Raya," kata Wakil Bupati KotawaringinTimur (Kotim) Irawati, Senin, 20 Mei 2024.

Dirinya mengunjungi anak perempuan berusia 6 tahun yang menjadi salah satu korban kecelakaan tersebut di IGD RSUD dr Murjani Sampit.

Irawati berupaya agar anak tersebut mendapat penanganan medis tercepat untuk mengurangi rasa sakitnya. Karena kondisi patah kaki dialami sang anak menambah derita trauma kehilangan keduanya orang tua dan adik bungsunya. 

Semestinya, anak tersebut harus menunggu antrian 2 minggu untuk menjalankan operasi di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Hingga akhirnya, Irawati menghubungi Kepala BPJS Ketenagakerjaan setempat agar diberi bantuan rujukan ke rumah sakit di Palangka Raya untuk tindakan operasi patah kaki anak tersebut.

"RS Betang Pambelum bisa menerima rujukan anak tersebut dan langsung dilakukan tindakan operasi untuk patah kakinya," ujarnya. 

Di sisi lain pihaknya terus berupaya menghubungi perusahaan sang ayah bekerja, karena biaya pengobatan anak tersebut ditaksir lebih dari Rp 60 juta sementara anggaran Jasa Raharja yang saat ini bisa mengcover operasi tersebut hanya Rp 25 juta.

Sang ayah tersebut aktif bekerja di PT SCC Kecamatan Cempaga Hulu saat mengalami kejadian naas itu, sehingga Irawati meminta Camat terus memantau agar perusahaan memberikan bantuan terbaik untuk anak malang itu.

Anak malang tersebut didampingi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lentera Kartini selama proses rujukan di Palangka Raya hingga keluarganya datang.

Berita Terbaru