Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Panen Udang Vaname Sebanyak 4.801 Kg

  • Oleh Marini
  • 21 Mei 2024 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Program pengembangan Shrimp Estate BERKAH, yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) di Desa Sei Raja, Kabupaten Sukamara telah masuk masa panen, dengan jumlah sebanyak 4.801 Kg udang vaname.

Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan informasi, pihaknya turut berpastipasi melakukan panen parsial ini, dan pelaksanaannya pada tanggal 19 Mei 2024 kemaren.

"Ini panen kedua dan mendapatkan sebanyak 4.801 kg atau sekitar 4,8 ton lebih udang vaname dengan size 63-75 ekor/kg, yang berasal dari cluster D sebanyak tiga kolam dengan umur udang 84 hari dan cluster C sebanyak dua kolam dengan umur 72 hari," ujar Kepala Dislutkan Provinsi Kalteng Darliansjah, Selasa, 21 Mei 2024.

Panen parsial selanjutnya, rencananya akan dilaksanakan kembali pada tanggal 28 Mei 2024 sebelum panen total yang akan diperkirakan pada size 20-25 ekor/kg.

"Panen parsial pada kawasan Shrimp Estate BERKAH ini, diharapkan dapat menjadi motivasi masyarakat Kalteng untuk bersama-sama dalam pengembangan udang vaname menjadi produk unggulan Kalteng dan akan dikembangkan oleh Provinsi Kalteng," jelasnya.

Dirinya memberitahukan, untuk hasil panen parsial kedua ini dipasarkan ke PT Bahari Makmur Sejati (BMS) Serang, Banten. (MARINI/H)

Berita Terbaru