Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kalteng: Percepatan Pembangunan Harus Benar-Benar Dirasakan Masyarakat

  • Oleh Marini
  • 21 Mei 2024 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno mengatakan, percepatan pembangunan di Kalteng harus memberikan perubahan nyata, dan hasilnya benar-benar dapat dirasakan manfaatnya khususnya bagi masyarakat setempat.

Katanya, percepatan pembangunan yang bertumpu pada kerangka kebijakan yaitu pembangunan SDM unggul, transformasi dan pembangunan ekonomi, pembangunan infrastruktur dasar, pelestarian kualitas lingkungan hidup, dan tata kelola pemerintahan.

Tidak kalah penting katanya, pembangunan kesejahteraan masyarakat benar-benar dirasakan. Seperti penanggulangan kemiskinan, peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan layanan kesehatan, pembangunan infrastruktur, penguatan usaha kecil dan menengah. 

"Serta peningkatan ketenagakerjaan, dan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan," katanya, Selasa, 21 Mei 2024.

Masukan darinya, pemerintah harus berupaya mengakomodir aspirasi dari berbagai pihak. Sehingga, diharapkan norma yang disusun lebih kontekstual dengan memprioritaskan sasaran target tujuan pembangunan secara maksimal.

"Diperlukan sinergitas semuanya. Ketika dilakukan bersama-sama, pembangunannya bisa terwujud. Apabila, ada permasalahan  bisa dikerjakan bersama dengan keterpaduan, sinergitas, dan kolaborasi," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru