Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Libatkan Akademisi, Kegiatan Pertanian Berkelanjutan Terus Dilakukan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Mei 2024 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tahun 2023 lalu Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melaksanakan program Analisis Kesesuaian Lahan Untuk Kegiatan Pertanian Berkelanjutan bekerjasama dengan PT Agincourt Resources.

Hal ini disampaikan Profesor Rahmawaty dari Universitas Sumatera Utara atau USU yang menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Budidaya Pertanian Spesifik Lokasi Berbasis Hasil Analisa Kesesuaian Lahan di 15 Desa Lingkar Tambang untuk Pertanian Berkelanjutan melalui Program PPM Community Development PT Agincourt Resources, Batangtoru.

"Dalam pelaksanaan kajian analisis kesesuaian lahan untuk kegiatan pertanian yang berkelanjutan, dilaksanakan bekerjasama dengan PT Surveyor Indonesia Cabang Medan atau sebagai Konsultan, mengikutsertakan Tenaga Ahli dari Universitas Sumatera Utara atau USU," kata Prof Rahmawaty dalam rilisnya pada Selasa, 21 Mei 2024.

Lokasi kajian menurutnya  terletak di Desa/Kelurahan Lingkar Tambang atau Directly Affected Villages (DAV).

"Lokasi yang pertama yaitu Kecamatan Batangtoru, terdiri dari Desa Sipenggeng, Desa Hapesong Baru, Kelurahan Wek I, Kelurahan Wek II, Kelurahan Wek III, Desa Wek IV, Desa Telo, Desa Napa, Kelurahan Perkebunan Sigalagala, Kelurahan Aek Pining, Desa Sumuran dan Desa Batuhula," tuturnya.

Lokasi kedua ialah di Kecamatan Muara Batangtoru, terdiri dari Desa Bandar Hapinis, Desa Muara Hutaraja, dan Kelurahan Hutaraja.

"Hasil kajian ini berupa Laporan Analisis Kesesuaian Lahan Untuk Kegiatan Pertanian Berkelanjutan terutama di Kecamatan Batangtoru dan Kecamatan Muara Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan," jelasnya lagi.(TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru