Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto Sabran Berikan Bantuan Pelaku Usaha Perikanan

  • Oleh Marini
  • 21 Mei 2024 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran berikan bantuan biaya produksi perikanan sebesar Rp 14.500.000.000, kepada 29.000 pelaku usaha perikanan se-Kalteng.

Dengan tujuan alokasi dana untuk pelaku usaha perikanan yang terdiri dari nelayan, pembudidaya dan pengolah hasil perikanan.

Hal ini sebagai tindak lanjut, komitmen dirinya kepada para pelaku usaha perikanan yang telah menyampaikan keluhan kepadanya.

"Mereka di sela-sela kunjungan kerja, seperti nelayan merasakan beban pembelian BBM untuk menjalankan kapal penangkapan ikan semakin bertambah akibat adanya kenaikan harga BBM, demikian juga pelaku usaha budidaya yang mengalami kenaikan harga pakan dan bibit ikan," katanya, Selasa, 21 Mei 2024.

Jelasnya, untuk tahun 2024 ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah meluncurkan kegiatan Bantuan Subsidi Biaya Sarana Produksi bagi Pelaku Usaha Perikanan se Kalimantan Tengah yang berjumlah 29.000 orang.

Dengan alokasi pelaku usaha perikanan akan memperoleh bantuan sebesar Rp500.000,-/orang yang akan disalurkan melalui PT Bank Kalteng dalam bentuk buku tabungan dengan dua kali tahap pengucuran bantuan. (MARINI/H)

Berita Terbaru