Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kekayaan Intelektual Perlu Dijaga

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Mei 2024 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plh Asisten Pemerintahan dan Kesra (Pemkesra) Setda Provinsi Kalteng Herson B Aden mengingatkan perlunya menjaga potensi kekayaan intelektual.

"Potensi kekayaan intelektual di Kalteng harus dilestarikan dan dikembangkan," ungkap Herson saat Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) dan Merek Kolektif, bertempat di Hotel Best Western Palangka Raya, Selasa, 21 Mei 2024.

Tujuannya agar nilai-nilai dan identitas budaya tersebut tidak punah dimakan waktu serta dapat dimanfaatkan secara signifikan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi di Kalteng.

Ia menyampaikan promosi dan diseminasi KIK adalah usaha untuk meningkatkan kesadaran, pemahaman, dan pemanfaatan aset budaya dan tradisional yang dimiliki oleh komunitas tertentu.

KIK meliputi pengetahuan tradisional, ekspresi budaya tradisional, dan sumber daya genetik yang diwariskan secara turun-temurun.

Langkah-langkah promosi dan diseminasi yang dilakukan dapat meliputi dokumentasi dan pemetaan, penguatan kapasitas komunitas, kampanye kesadaran publik.

Termasuk dengan pengembangan produk dan pasar, kolaborasi dan kemitraan, perlindungan hukum, dan diseminasi pengetahuan. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru