Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 5 Palangka Raya Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Mei 2024 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - SMAN 5 Palangka Raya menggelar Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau P5 pada Selasa, 21 Mei 2024.

Kepala sekolah, Drs M Ramli dalam sambutannya menyampaikan bahwa P5 merupakan bagian dari implementasi kurikulum merdeka.

"P5 adalah implementasi untuk mewujudkan peserta didik yang berprofil Pancasila yang diwujudkan dalam enam dimensi, yakni Beriman dan Bertakwa kepada Tuhan YME, Berkebinekaan Global, Gotong Royong, Mandiri, Bernalar Kritis, dan Kreatif," kata Ramli.

Mendukung hal itu, Pengawas Pembina, Dr Rusnanie mendukung kegiatan positif dan bermakna, seperti gelar karya P5 dan bazar kewirausahaan.

"P5 ini memang merupakan bagian struktur kurikulum merdeka yang harus dilakukan untuk mewujudkan pelajar yang berprofil Pancasila," katanya.

Sementara itu Kasi Kurikulum Disdikprov Kalteng, Nor Rahman, sebelum membuka kegiatan secara resmi mengajak sekolah untuk bertransformasi dalam pendidikan.

"Citra positif sekolah harus diangkat. Disiplin, santun, kreatif dan inovatif harus ditingkatkan agar dapat memunculkan citra pembelajaran berkualitas yang berpusat pada peserta didik," katanya.

Guru juga menurutnya harus memfasilitasi perbedaan minat bakat, potensi siswa dengan pembelajaran berdiferensiasi.

"Variasikan metode pembelajaran lebih sistematis dengan problem solving. Bukan hanya sarpras yang dipenuhi, tetapi juga pembelajaran juga  berkualitas" tegasnya menekankan. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru