Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 5 Palangka Raya Ajarkan Siswa Olah Produk Berciri Kearifan Lokal

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Mei 2024 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - SMAN 5 Palangka Raya menggelar Bazar Kewirausahaan di halaman sekolah pada, Selasa, 21 Mei 2024.

Kepala Sekolah M Ramli menuturkan, hal ini dilaksanakan untuk mengajarkan siswa bagaimana mengolah produk berciri kearifan lokal.

"Melalui bazar kewirausahaan ini para siswa belajar mencintai dan mengolah produk yang berciri kearifan lokal, seperti makanan dan minuman khas Kalimantan Tengah," kata Ramli.

Dengan kegiatan ini menurutnya para siswa dapat belajar kreatif menuangkan ide, mengolah, memproduksi, mempromosikan, dan menghasilkan pemasukan yang memberikan pengalaman yang berharga sebagai bekal menghadapi kehidupan.

Kegiatan bazar ini juga dirangkai dengan dua kegiatan lainnya yakni HUT sekolah dan gelar karya P5.

Mendukung hal itu, Pengawas Pembina, Dr Rusnanie mendukung peringatan HUT sekolah dilakukan secara sederhana dan diiisi dengan kegiatan positif dan bermakna, seperti gelar karya P5 dan bazar kewirausahaan.

Tampak acara berlangsung meriah. Tepuk tangan dan aplaus silih berganti. Selingan tampilan seni dan hiburan, seperti tari, lagu, dan musik menambah semarak. Penayangan video pendek tentang kesehatan mental karya para siswa juga menarik perhatian. Di luar aula, kegiatan bazar kewirausahaan juga melengkapi keramaian. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru