Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sewa Ekskavator Bantuan Pemkab Kotim untuk Kecamatan Dinilai Memberatkan Masyarakat

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 22 Mei 2024 - 10:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sewa ekskavator bantuan pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dinilai memberatkan masyarakat. 

"Harusnya kalau memang ekskavator itu fungsi dan kegunaannya untuk membantu masyarakat biaya sewanya harus lebih rendah daripada swasta," kata Wakil Ketua II DPRD Kotim Hairis Salamad, Rabu, 22 Mei 2024.

Bantuan ekskavator untuk 17 kecamatan di daerah ini ia akui belum efektif. DPRD Kotim turun melihat seberapa jauh manfaatnya alat berat yang dianggarkan oleh pemerintah daerah serta bagaimana fungsi dan penggunaannya.

Namun, selama ini ia belum begitu melihat yang nyata sisi positif dengan adanya alat berat tersebut untuk masyarakat. Karena menurut informasi masyarakat, untuk menggunakan alat berat tersebut banyak sekali persyaratan.

"Bukannya meringankan Tetapi malah membebankan hitung-hitungannya kalau bicara ekonomi lebih baik masyarakat menyewa swasta daripada memakai alat yang sudah dibantu," ujarnya. 

Penyewaan swasta satu jam excavator mini Rp300 ribu, sementara mereka berkoordinasi untuk mengurus pinjam eksavator dari pemerintah daerah ini melebihi Rp450 ribu hingga Rp 500 ribu.

"Kita bicara manajemen sudah lebih besar daripada swasta artinya tidak meringankan masyarakat," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/R)


TAGS:

Berita Terbaru