Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan Amerika Oaktree Resmi jadi Pemilik Baru Inter Milan

  • Oleh ANTARA
  • 23 Mei 2024 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Perusahaan Amerika Serikat, Oaktree resmi menjadi pemilik baru Inter Milan menggantikan pengusaha asal China, Steven Zhang yang merupakan pimpinan Grup Suning.

Berdasarkan pernyataan resmi mereka, Oaktree mengumumkan bahwa Inter Milan kini menjadi milik mereka setelah Grup Suning gagal membayar utang pinjaman sebesar 395 juta Euro (Rp6,86 triliun) kepada mereka.

"Pada tanggal 22 Mei, dana yang dikelola oleh Oaktree Capital Management, LP (“Oaktree”) telah mengambil alih kepemilikan FC Internazionale Milano. Hal ini menyusul tidak terbayarnya kembali pinjaman tiga tahun Oaktree kepada perusahaan induk Inter Milan yang jatuh tempo pada 21 Mei 2024 dengan total saldo jatuh tempo sekitar 395 juta euro,” tulis pernyataan Oaktree yang dikutip Football Italia pada Rabu 22 Mei 2024.

Pada Mei 2021, Oaktree memberikan modal penyelamatan setelah Inter Milan memperkirakan rekor kerugian finansial selama musim 20/21.

"Oaktree memberikan modal penyelamatan kepada perusahaan induknya untuk menstabilkan situasi keuangan klub dan memungkinkannya untuk terus beroperasi, termasuk untuk membayar para pemain dan karyawannya," tambah keterangan dari Oaktree.

Oaktree memastikan tujuan mereka sebagai pemilik baru klub adalah untuk memakmurkan Inter dalam jangka panjang. Sebagai langkah awal, mereka akan fokus untuk lebih dulu menstabilkan keuangan klub.

"Oaktree berdedikasi untuk mencapai hasil terbaik demi kemakmuran jangka panjang Inter Milan, dengan fokus awal pada stabilitas operasional dan keuangan bagi Klub dan para pemangku kepentingannya. Oaktree menghargai warisan klub, semangat para pemain, loyalitas Interisti, dan peran penting klub di Milan, Italia, dan komunitas olahraga global,” lanjut pernyataan Oaktree.

Sebelumnya, Suning Group mengambil alih Inter pada Juni 2016 lalu. Selama hampir delapan tahun di bawah kepemilikan Suning, Nerazzurri telah memenangkan tujuh gelar juara, termasuk dua titel Scudetto.

Zhang sendiri menjadi presiden asing pertama yang berhasil membantu klubnya menyabet gelar juara Liga Italia pada 2020-2021 lalu. Inter juga berhasil menjadi juara Liga Italia musim ini yang merupakan titel ke-20 sepanjang sejarah klub.

Pernyataan Oaktree juga menjelaskan bahwa direktur klub saat ini akan tetap memimpin Inter. Namun, dewan direksi Inter akan mengundurkan diri dan presiden klub baru bakal ditunjuk.

Sebuah laporan mengklaim bahwa Javier Zanetti, yang sudah tiga tahun menjadi wakil presiden klub, bakal ditunjuk sebagai presiden baru.

ANTARA


TAGS:

Berita Terbaru