Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Warga Kotim Diserang Buaya saat Mencuci Beras di Sungai Lenggana

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 23 Mei 2024 - 09:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dilaporkan diserang buaya saat mencuci beras di Sungai Lenggana.

"Baru saj ada pasien masuk RSUD dr Murjani Sampit, seorang nini-nini (nenek) tangan luka informasi lagi nyuci beras di sungai lenggana lalu diterkam buaya," kata Budiyanto seorang warga Sampit, Kamis, 23 Mei 2024.

Nenek tersebut mendapat serangan buaya saat melakukan aktivitas di sungai Lenggana di sekitar Desa Bagendang. Korban tersebut berhasil selamat namun mengalami luka robek pada tangan dan kepala.

Korban serangan buaya langsung dibawa ke RSUD dr Murjani Sampit untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Saya tadi membantu mengangkat korban saat di rumah sakit. Keluarga menunggu proses pembersihan luka oleh dokter," ujarnya. 

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort Konservasi Wilayah (RKW) Sampit membenarkan adanya laporan serangan buaya tersebut. Namun pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kronologi serangan buaya di Sungai Lenggana. 

"Informasinya benar (ada serangan buaya), tapi saya belum cek ke sana. Rencananya hari ini mau ke lokasi," kata Polhut pada BKSDA RKW Sampit Riska Chairani Yuka. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru