Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Komitmen Jaga Keberlangsungan Sumber Daya Air

  • Oleh Hendri
  • 23 Mei 2024 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu berkomitmen untuk menjaga keberlangsungan sumber daya air di wilayahnya.

Hal ini sejalan dengan kondisi geografis Palangka Raya yang dikelilingi dua sungai besar, yakni Sungai Kahayan dan Sungai Rungan, serta dilengkapi dengan 100 danau oxbow lake.

Hera menegaskan komitmen ini saat menghadiri World Water Forum yang diselenggarakan oleh World Water Council (WWC) di Bali.

Forum internasional ini menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan di bidang air untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman dalam mengatasi tantangan terkait air dan sanitasi.

"Sebagai kota yang dikelilingi oleh sumber daya air yang melimpah, kami memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga keberlanjutannya. Ini menjadi prioritas utama bagi Pemerintah Kota Palangka Raya," katanya, Kamis, 23 Mei 2024.

Hera menjelaskan, Palangka Raya memiliki potensi besar dalam pengelolaan sumber daya air, namun juga menghadapi tantangan terkait kualitas dan kuantitas air.

Oleh karena itu, pemerintah kota berkomitmen untuk menerapkan tata kelola air yang berkelanjutan, mulai dari konservasi, pemanfaatan, hingga perlindungan.

"Kami akan terus berupaya mengembangkan inovasi dan praktik terbaik dalam pengelolaan air, serta menjalin kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan," ujarnya.

Tujuannya adalah agar Palangka Raya dapat menjadi contoh dalam menjaga keberlangsungan sumber daya air untuk generasi mendatang. (HENDRI/R)


TAGS:

Berita Terbaru