Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus LPTQ Kecamatan Dusun Tengah 2024-2029 Terbentuk

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Mei 2024 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Camat Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur, Prismayandi, menyampaikan bahwa pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) tingkat Kecamatan Dusun Tengah untuk periode 2024-2029 telah terbentuk.

"Menindaklanjuti berakhirnya masa bakti pengurus periode sebelumnya maka kami telah mengadakan rapat pembentukan pengurus kemarin," ungkapnya, Kamis, 23 Mei 2024.

Menurut Prismayandi, dibentuknya LPTQ tingkat kecamatan ini untuk mewadahi serta memfasilitasi partisipasi masyarakat dalam kegiatan pengembangan tilawatil qur'an pada tingkat Kecamatan Dusun Tengah. 

Kemudian juga untuk mewujudkan penghayatan dan pengamalan al-qur'a masyarakat di wilayah yang dipimpinnya.

"Ini juga akan mewadahi pengembangan bakat serta penyaringan bibit unggul siswa-siswi, para santri pondok pesantren maupun warga masyarakat di wilayah Kecamatan Dusun Tengah," lanjut Prismayandi.

bibit-bibit tersebut akan dipersiapkan dan diseleksi untuk persiapan Musabaqah Tilawatil Qur'an atau MTQ tingkat kabupaten yang insyaallah akan dilaksanakan pada bulan Juni nanti.

"Alhamdulilah, pengurus yang sudah terbentuk, tinggal di-SK-kan (dibuatkan surat keputusan) dan selanjutnya akan melaksanakan tugas-tugas dan fungsi LPTQ di Kecamatan Dusun Tengah," jelas Prismayandi. (BOLE MALO/j)


TAGS:

Berita Terbaru