Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres: 51 Pengungsi Rohingya Tiba di Kabupaten Langkat

  • Oleh ANTARA
  • 23 Mei 2024 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Medan - Kepolisian Resor Langkat menyatakan sebanyak 51 pengungsi Rohingya tiba di Desa Kwala Langkat, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara.

"Dari 51 orang itu terdiri dari pria dewasa 42 orang, wanita dewasa tiga orang, anak perempuan empat orang dan anak laki-laki dua orang," ujar Kasi Humas Polres Langkat AKP Rajendra Kusuma saat dihubungi dari Medan, Kamis.

Dia melanjutkan kedatangan pengungsi Rohingya ini bermula dari informasi warga Desa Kwala Langkat pada Rabu (22/5) yang terdampar di pinggir laut wilayah setempat.

Setelah itu, para pengungsi Rohingya ditemukan oleh warga desa berjalan menuju ke arah pemukiman Desa Kwala Langkat yang sebelumnya dari laut.

"Sementara kapal yang mengangkut para pengungsi Rohingya tersebut tidak ditemukan lagi," tuturnya.

Rajendra mengatakan setelah pengungsi Rohingya tersebut tiba di darat, pihaknya melakukan pendataan jumlah dan identitas.

Setelah itu, dilakukan cek kesehatan oleh puskesmas setempat, melakukan sidik jari dan memberikan logistik berupa air minum dan makanan.

"Pengungsi Rohingya tersebut berada aula Pantai Tanjung Lampu Ujung Damak, Dusun 4 Desa Kwala Langkat dalam keadaan lengkap di tenda BPBD Kabupaten Langkat dengan pengawalan oleh petugas gabungan TNI, Polri dan instansi terkait," katanya

Sebelumnya, sebanyak 147 pengungsi asal Rohingya tiba di Desa Karang Gading, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara karena kapal terdampar pada 31 Desember 2023.

Tercatat dari 147 orang itu terdiri dari 53 laki-laki, perempuan 39 orang, anak laki-laki 25 orang dan anak perempuan 30 orang.

ANTARA

Berita Terbaru