Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Juara FBIM 2024 akan Diumumkan Malam Ini

  • Oleh Marini
  • 24 Mei 2024 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jika tidak ada aral melintang, juara Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2024 akan diumumkan malam ini, Jumat, 24 Mei 2024, atau malam penutupan di halaman GOR Indor Serbaguna, Jalan Tjilik Riwut Km 5 Palangka Raya.

"Malam ini penutupannya, sekaligus memberikan serta mengumumkan juara Festival Budaya Isen Mulang 2024," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Adiah Chandra Sari. 

FBIM digelar sejak tanggal 18 sampai dengan 24 Mei 2024. Sejumlah perlombaan disajikan, diikuti perwakilan masing-masing daerah di kabupaten/kota di Kalteng.

Ada lomba Karnaval Budaya Isen Mulang, perahu hias, sepak sawut, lawang sekepeng, lomba habayang, lomba panginan sukup simpan, lomba besei kambe, lomba lagu daerah, lomba malamang dan lomba tari pesisir.

"Kemudian ada lomba maneweng, menetek, manyila, lomba tari pedalaman, lomba jagau dan bawi nyai, dan lomba balogo," ujar Adiah Chandra Sari. 

Sementara itu, dari informasi yang didapat, Barito Utara telah memboyong 9 medali emas, 5 perak dan 3 perunggu. (MARINI/Y)

Berita Terbaru