Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudarman Hibahkan Tanah untuk Posyandu di Tangkiling

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 02 Juni 2016 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sudarman sungguh mulia. Warga Palangka Raya, Kalimantan Tengah itu, menghibahkan tanahnya di Jalan Sukamulya, Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, untuk pembangunan pos pelayanan Terpadu (Posyandu).

Tanah di lokasi strategis, berada di pinggir jalan beraspal itulah yang digarap prajurit TNI dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96, di Kota Palangka Raya. Atas kemuliaan hatinya, Sudarman dan istri mendapat undangan khusus dalam upacara penutupan TMMD di lapangan Banturung, Rabu (1/6/2016).

Dalam momen tersebut, ia dan istrinya mendapat ucapan terima kasih dari Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing, Dandim 1016 Letkol Inf Heri Suprapto, dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, serta Wakil Ketua DPRD Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini, serta sedikit bingkisan diterimanya.

Tanah yang disumbangkan Sudarman lumayan luas. Buktinya, di atasnya prajurit TNI membangun Posyandu dengan type 90. Saat peresmian penggunaan Posyandu untuk aktivitas kemasyarakatan itu, Wakil Wali Kota Palangka Raya mengajak Sudarman dan istri ikut membuka kunci pintu Posyandu berukuran besar tersebut.

'Kita bersyukur, warga di sini kompak. Itu tidak sedikit loh kalau diuangkan karena tanah di sini sudah mahal. Memang kegiatan TNI ini adalah manunggal bersama warga, jadi konsepnya membantu warga dengan syarat ada partisipasi warga juga,' komentar Camat Bukit Batu, Titing, kepada Borneonews usai pemotongan pita tanda peresmian Posyandu.

Komandan Kodim 1016/PLK, Letkol Heri Suprapto melaporkan TMMD selama 30 hari di Kelurahan Tangkiling, selain Pembangunan Posyandu, TNI juga melaksanakan pekerjaan fisik lainnya serta kegiatan nonfisik berupa penyuluhan dan pengobatan gratis.

Antara lain rehab jembatan titian kayu ulin sepanjang 150 meter lebar 2 meter di Jalan Mangku Mambang Tangkiling. Pembuatan badan jalan sepanjang 3 Km lebar 8 meter  dan jembatan titian kayu lebar 2 meter panjang 50 meter di Jalan Padat Karya. Kemudian pembuatan Gorong-gorong 3 lokasi dan pengecatan Pos Kamling di Jalan Suka Mulya, serta pembuatan MCK umum 2 unit di Pelabuhan Mangku Mambang dan Jalan Suka Mulya. (M. MUCHLAS ROZIKIN/N).

Berita Terbaru