Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Pecatur Putra PON Kalteng Ikuti Pelatprov di Palangka Raya

  • Oleh ANTARA
  • 25 Mei 2024 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lima pecatur putra Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dipersiapkan untuk menghadapi perhelatan PON Aceh-Sumut 2024 mengikuti pemusatan latihan provinsi (pelatprov) di Kota Palangka Raya.

Wakil Sekretaris Pengprov Percasi Rakhmat Agustiono di Palangka Raya, Jumat mengatakan pelatprov dilaksanakan guna mengetahui kemampuan para pecatur untuk menghadapi PON Aceh-Sumut.

"Lima pecatur yang berada di Palangka Raya itu yakni Yoseph Theolifus Taher, Sean Winshand Cuhendri, Tirta Chandra Purnama, Ismat Suherman dan Dodi. Mereka  akan sharing dengan pecatur Kalteng dalam kegiatan catur antar pelajar dan umum untuk mendapatkan masukan," kata Agustiono.

Dia menuturkan, para pecatur tersebut juga menjalani tes kesehatan yang telah dilakukan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng. Pelatprov tidak hanya dilaksanakan oleh cabang olahraga catur saja, melainkan semua cabang yang telah lolos PON XXI Aceh-Sumut.

"Alhamdulilah kami sudah dipantau sekaligus dikunjungi oleh tim Satuan Tugas (Satgas) PON Kalteng yang  datang langsung ke markas latihan kami, untuk memastikan bahwa atlet kami terus melaksanakan latihan," ucap Agustiono.

Lima pecatur PON Kalteng tersebut akan berada di Kota Palangka Raya dari 20-26 Mei 2024. Selanjutnya empat pecatur akan balik latihan di Jakarta di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA), kemudian satu pecatur atas nama Dodi menjalani latihan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

"Tim catur beregu putra akan kumpul kembali bersama dalam turnamen Juni di Provinsi Bali sebagai ajang uji coba melihat dan melihat kemampuan pecatur," bebernya.

Pengprov Percasi Kalteng di dimulai dari ketua, wakil ketua dan pengurus inti juga tim PON Kalteng  datang ke Bali mengevaluasi pecatur di turnamen catur tersebut nantinya.

"Kejuaraan catur open turnamen di Bali menjadi salah satu program untuk melihat dan menilai kemampuan individu pecatur yang selama ini kami persiapkan," demikian Agustianto.

ANTARA

Berita Terbaru