Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Ramban

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 25 Mei 2024 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Ramban, Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

"Saya mewakili pemerintah daerah menyerahkan bantuan untuk warga kita yang terkena musibah kebakaran pagi ini. Saya atas nama pribadi dan pemerintah ikut prihatin dan ikut sedih," kata Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kotim Rihel saat penyerahan bantuan tersebut, Jumat, 24 Mei 2024.

Bantuan tersebut berupa peralatan dapur, sembako, dan uang tunai untuk kebutuhan hidup sementara korban kebakaran yang kehilangan seluruh harta bendanya.

Kebakaran tersebut terjadi pada Kamis, 23 Mei 2024 menimpa 1 buah bangunan semi permanen. Rumah tersebut milik Yuli (37), ia melaporkan kebakaran terjadi sekitar pukul 11.11 WIB.

Diduga penyebab kebakaran tersebut karena konsleting listrik dan api dengan cepat menyebar ke seluruh bangunan yang terbuat dari kayu.

kibat kejadian tersebut korban kehilangan seluruh harta bendanya termasuk uang Rp 60 juta dan emas 10 gram.

"Semoga kobaan diberi kesabaran karena ini cobaan dari Allah dan pasti ada hikmahnya," ujarnya.

Sementara itu, Camat Mentaya Hilir Utara Muslih mengucapkan terima kasih atas bantuan pemerintah daerah terhadap korban kebakaran. Bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk korban yang kehilangan seluruh harta bendanya. 

"Selain bantuan dari Pemkab Kotim, ada juga tambahan bantuan yang dikumpulkan secara sukarela oleh masyarakat," kata Muslih. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru