Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Sekda Palangka Raya Ingatkan ASN Jaga Netralitas Jelang Pilkada 2024

  • Oleh Hendri
  • 25 Mei 2024 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Sekda Kota Palangka Raya, Achmad Zaini, mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga netralitas menjelang Pilkada Serentak 2024 untuk memilih Gubernur, Bupati, dan Walikota.

Dia menegaskan bahwa ASN harus senantiasa bersikap profesional dan tidak memihak kepada salah satu calon pemimpin daerah.

"Sebagai abdi negara, ASN wajib menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam aktivitas politik praktis. Hal ini penting untuk menjaga integritas pemilu dan kepercayaan masyarakat," katanya, Sabtu, 25 Mei 2024.

Ia mengingatkan bahwa pelanggaran terhadap netralitas ASN dapat dikenakan sanksi tegas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Karen itu ia mengimbau seluruh ASN untuk fokus pada tugas dan tanggung jawab masing-masing demi kelancaran penyelenggaraan pemerintahan.

"Kami berharap seluruh ASN di Kota Palangka Raya dapat menjadi teladan dalam menjaga netralitas menjelang Pilkada 2024. Dengan demikian, proses pemilihan pemimpin daerah dapat berjalan dengan jujur, adil, dan demokratis," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru