Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kisaran Harga Sapi Kurban 2024

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Mei 2024 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kurang lebih satu bulan lagi menuju Hari Raya Idul Adha, sudah santer pembelian hewan kurban di Palangka Raya. 

Sistem pemesanan dilakukan, sehingga hewan kurban yang dipesan tetap dipelihara di peternakan hingga waktunya diambil untuk dikurbankan pada momen Idul Adha.

Untuk kisaran harga, salah seorang peternak sapi di Kota Palangka Raya, Eko menuturkan bahwa ada sedikit kenaikan dibandingkan tahun lalu.

"Tahun ini harga sapi kurban di kita kisaran dari harga Rp17 Juta hingga Rp40 Juta per ekor sapi," kata Eko pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Tahun lalu kisaran harga sapi kurban adalah di angka Rp15,5 Juta hingga Rp37 Juta per ekor. Hal tersebut diakibatkan maraknya penyakit mulut dan kuku atau PMK pada hewan ternak.

"Tahun ini PMK sudah membaik, tidak banyak hewan ternak yang terserang sehingga harganya juga cenderung membaik," kata Pemilik Echofarm ini lagi.

Menurut Eko, setelah ini dirinya juga akan mendatangkan sapi kurban dari Kupang.

"Setiap tahun memang selain yang memang saya pelihara, juga saya datangkan dari luar daerah jauh-jauh hari supaya bisa kita pantau kesehatannya sebelum dikurbankan nanti," tuturnya.

Eko menuturkan bahwa sebagian besar sapi kurban yang ada di peternakannya saat ini sudah dipesan oleh pelanggan yang memang rutin membeli setiap tahun. (TESTI PRISCILLA/R)


TAGS:

Berita Terbaru