Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ucapkan Selamat Barito Utara Juara Umum FBIM 2024

  • Oleh Marini
  • 26 Mei 2024 - 05:17 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Barito Utara berhasil meraih gelar juara umum pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2024. Kabupaten tersebut peraih medali emas terbanyak pada 9 cabang lomba yang berhak mendapat piala bergilir. 

Kabupaten Barito Utara juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.100 juta rupiah, dan ditambah lagi hibah pembangunan dengan nilai Rp25 miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengucapkan selamat kepada Barito Utara yang telah meraih juara umum.

Ia berharap semoga kedepannya FBIM 2025 mendatang dapat mengusung kebudayaan dan peserta yang handal dan mahir serta maksimal dalam mengikuti kegiatan tersebut.

"Selama 6 hari digelarnya FBIM  masyarakat Kalimantan Tengah dari berbagai kalangan telah menikmati berbagai sajian hiburan, atraksi seni budaya, perlombaan, dan aneka kuliner tradisional yang menarik, dimana para pelaku seni budaya telah menyuguhkan karya-karya terbaik, yang mengedukasi masyarakat agar lebih peduli dan bangga dengan nilai-nilai seni dan budaya Kalimantan Tengah," katanya.

Eksistensi nilai luhur tradisi dan kearifan lokal itu harus terus kita jaga, di tengah kemajuan zaman dan modernisasi, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang strategis mempromosikan seni budaya, destinasi wisata, dan kuliner khas Kalimantan Tengah kepada wisatawan nusantara dan mancanegara, terlebih juga dirangkaikan dengan Kejuaraan Dunia UCI MTB.

"Selain itu, diharapkan gelaran festival ini juga turut menggerakkan roda ekonomi masyarakat, dan selama kegiatan berlangsung diramaikan oleh banyak peserta dan pengunjung, yang berdampak positif terhadap meningkatnya transaksi jual beli, baik pada UMKM maupun juga Pedagang Kaki Lima (PKL)," tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru