Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Penonton Terpukau Penampilan Juara 1 Tari Pedalaman Murung Raya

  • Oleh Tim Borneonews
  • 26 Mei 2024 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Suara gemuruh sorakan dan tepuk tangan ribuan penonton terdengar, memberikan semangat saat tim tari pedalaman Kabupaten Murung Raya tampil di Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2024.

Dari penampilan peserta Kabupaten/Kota se-Kalteng, dewan juri memutuskan peserta Kabupaten Murung Raya berhasil sebagai juara I dalam perlombaan ini. Kabupaten Barito Utara menyusul sebagai juara II dan Kota Palangka Raya sebagai juara III. 

Tarian daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) tampil memukau ribuan penonton dan berhasil meraih Juara I lomba tari pedalaman pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2024.

Lomba tari pedalaman menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat. Lomba yang diikuti kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah (Kalteng) ini disaksikan ribuan penonton yang memadati Halaman GOR Serbaguna, Kota Palangka Raya, belum lama ini.

Suara gemuruh sorakan dan tepuk tangan ribuan penonton terdengar, memberikan semangat kepada timnya. Dari penampilan peserta Kabupaten/Kota se-Kalteng, dewan juri memutuskan peserta Kabupaten Murung Raya berhasil sebagai juara I dalam perlombaan ini. Kabupaten Barito Utara menyusul sebagai juara II dan Kota Palangka Raya sebagai juara III. 

Eddy Purwanto, selaku Koordinator tim Tari Pedalaman mengucapkan terima kasih yang pertama kepada bapak Pj Bupati Mura, Hermon atas dukungannya terhadap tim tari, Perangkat Daerah pendamping yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan BKPSDM yang sudah mendukung dengan maksimal.

“Atas pencapaian ini kami mengucapkan terima kasih banyak atas doa dan dukungan masyarakat Murung Raya kepada tim tari pedalaman Kabupaten Murung Raya,” kata Eddy.

Sementara itu, Pj Bupati Mura, Hermon yang hadir secara langsung menyaksikan penampilan tim tari pedalaman berharap kedepan, pihaknya kembali ambil bagian pada festival ini dengan membawa keunikan dan kekhasan budaya dan bisa meraih prestasi lebih lagi serta memajukan seni budaya daerah dan Kalteng pada umumnya.

“Tari pedalaman itu adalah sebagai salah satu wujud dari kebudayaan daerah dan juga sebagai salah satu dari nilai budaya yang wajib kita lestarikan bersama,” tambahnya. (*/j)

Berita Terbaru