Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPDPKS Miliki Perhatian Besar Bagi Kemajuan UKMK Pengguna Utama Produk Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Mei 2024 - 10:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Divisi UKMK pada Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS, Helmi Muhansyah mengatakan bahwa BPDPKS memilki perhatian besar bagi kemajuan UKM yang menjadi pengguna utama produk sawit.

"Ada sejumlah produk UKM yang didukung BPDPKS untuk dapat berkembang dan dikenal masyarakat seperti helm, rompi anti peluru, dan batik malam sawit," kata Helmi dalam rilisnya pada Minggu, 26 Mei 2024.

BPDPKS menurutnya sangat terbuka untuk mendukung kemajuan UKM sawit  yang dapat mengembangkan produknya di bidang makanan dan kerajinan.

"Industri kelapa sawit menjadi sektor komoditas utama bagi penerimaan negara yang berkontribusi sebesar Rp500 Triliun setiap tahun. Sektor ini juga membuka lapangan kerja lebih dari 16 juta orang baik secara langsung dan tidak langsung," katanya lagi.

Pemanfaatan kelapa sawit, kata Helmi, telah menjadi bagian dari aktivitas masyarakat selama 24 jam.

"Sebagai contoh, masyarakat menggunakan sabun, pasta gigi, shampoo, dan kosmetik yang memiliki kandungan minyak sawit di dalamnya. Begitupula saat menggunakan kendaraan, minyak sawit telah dipakai sebagai bahan bakar dalam bentuk biosolar dan direncanakan akan dibuat bensin sawit," katanya.

Mulai dari bangun tidur lalu bekerja sampai tidur lagi, tuturnya, kelapa sawit telah digunakan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru