Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satria Muda Revans atas RANS 96-67

  • Oleh ANTARA
  • 26 Mei 2024 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil revans atas RANS Simba Bogor dengan menang lewat skor akhir 96-67 dalam laga lanjutan IBL 2024 di Pertamina Arena Jakarta, Sabtu (25/5), setelah sebelumnya dikalahkan pada Januari lalu.

Satria Muda menguasai jalannya pertandingan mulai kuarter kedua dan terus mempertahankan keunggulan sampai buzzer akhir berbunyi. Bahkan, SM sempat mencapai keunggulan tertinggi 30 poin sebelum laga benar-benar berakhir.

Dua pemain Satria Muda mencetak double-double, yaitu Jarred Shaw dengan 19 poin dan 10 rebound, serta Dame Diagne dengan 15 poin dan 11 rebound. Selain itu, Abraham Damar Grahita juga turut mencetak 15 poin, disusul Mycheal Henry 16 poin, dan pemain asing baru Reynaldo Zamora 10 poin.

Satria Muda baru mulai mendominasi jalannya laga di kuarter dua, di mana mereka bisa mempertahankan keunggulannya selama satu kuarter dan sempat unggul sampai 11 poin. Meskipun RANS sempat melawan sampai sebelum turun minum, namun Satria Muda masih bisa mempertahankan keunggulan meski tipis yaitu 44-42 saat jeda.

Di awal kuarter tiga, Satria Muda mencetak laju skor 16-4 dengan menyerang ke paint area. Satria Muda mengeksploitasi ancaman foul out dari pemain bertahan dari RANS Jerome Jordan karena sudah melakukan foul-trouble di kuarter kedua.

Situasi ini dimanfaatkan oleh Satria Muda untuk mencetak keunggulan sebanyak-banyaknya. Tembakan tiga angka Widyanta Putra Teja memastikan Satria Muda memimpin 70-60 di akhir kuarter ketiga.

RANS yang ingin menyusul, justru kurang cermat dalam penyelesaian akhir, sehingga banyak upaya tembakan terbuang sia-sia. Di awal kuarter keempat, Satria Muda melaju 16-3 untuk mencetak keunggulan 86-63. Hingga pertengahan kuarter keempat, RANS hanya memasukkan 1 tembakan dari 6 upaya yang dilakukan.

Dengan sisa waktu empat menit, Jerome Jordan dan Devon Van Oostrum yang tadinya diistirahatkan terpaksa dimainkan kembali. Namun justru Satria Muda mampu memperlebar jarak menjadi 28 poin (91-63) melalui tembakan tiga angka Abraham Damar. Satria Muda menahan RANS hanya mencetak 7 poin di kuarter keempat.

Di kubu RANS, Kenney Funderburk Jr. memimpin perolehan poin dengan torehan 18 poin, 8 rebound, dan 5 assist. Devon Van Oostrum mencetak 16 poin, 7 rebound, dan 3 assist. Serta Jerome Jordan yang menyumbang 10 poin dan 7 assist. RANS kalah dua pertandingan berturut-turut dengan catatan 9 menang dan 9 kalah.

Satria Muda kini berhasil membukukan 11 kemenangan dari 18 pertandingan. Mereka kembali meraih kemenangan berturut-turut setelah sempat berada di situasi kalah berturut-turut. Laga ini merupakan kemenangan kedua bagi pelatih baru Satria Muda Youbel Sondakh dari tiga laga yang dia jalani setelah menggantikan Manuel Pena Garces.

ANTARA
 

Berita Terbaru