Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelita Jaya Curi Kemenangan di Markas Hawks 72-68

  • Oleh ANTARA
  • 26 Mei 2024 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pelita Jaya Jakarta berhasil mencuri kemenangan saat bertandang ke markas Tangerang Hawks Basketball di Indoor Stadium Sport Center Tangerang Banten, Sabtu malam (25/5) dengan menang lewat skor akhir 72-68, meskipun sempat tertinggal sampai 15 poin.

Pelita Jaya mencuri kemenangan di kandang Hawks tanpa diperkuat pemain asing dan naturalisasi yaitu K. J. McDaniels dan Anthony Beane Jr. Namun ketidakhadiran mereka sangat dirasakan oleh tim yang membuat Pelita Jaya sempat tertinggal 15 angka dan baru bisa unggul di kuarter akhir.

Terlebih lagi K.J. McDaniels merupakan salah satu mesin pendulang poin bagi Pelita Jaya di sepanjang musim berjalan.

Namun Pelita Jaya bisa memanfaatkan keadaan di mana Hawks tidak konsisten di babak kedua. Hal itu memberikan kesempatan pada Andakara Prastawa Dhyaksa dan Justin Brownlee untuk memimpin kebangkitan Pelita Jaya.

"Kami ingin menang di laga ini. Kuncinya di disiplin, kami kedatangan pemain baru dan masih beradaptasi," kata Prastawa usai laga.

"Kehilangan KJ memang cukup besar. Tetapi bukan jadi alasan, untuk kami bermain buruk. Kami harus selalu siap, apa pun kondisinya," katanya lagi.

Salah satu faktor yang menyebabkan Hawks tersusul oleh Pelita Jaya adalah di saat mereka hanya mencetak delapan poin di kuarter ketiga. Hawks hanya memasukkan 2 tembakan dari 16 upaya, dan justru melakukan 6 kali turnover yang membuat perpindahan penguasaan bola.

Situasi ini membuat Hawks sulit untuk kembali mendapatkan momentum di kuarter terakhir. Tiga tripoin beruntun dari Pelita Jaya di pertengahan kuarter keempat membuat Hawks sulit kembali memulihkan keunggulan yang dipertahankannya hampir sepanjang pertandingan.

Di laga ini, Justin Brownlee mencetak 21 poin, 17 rebound, dan 6 assist untuk Pelita Jaya. Prastawa menambahkan 20 poin dengan 5 kali memasukkan tembakan tiga angka. Peraih gelar MVP Final IBL 2023 M. Reza Fahdani Guntara yang sedang bersinar bersama PJ menyumbang 10 poin. Pemain asing baru pengganti Thomas Robinson, yaitu James Dickey III di laga ini bermain 16 menit dengan kontribusi 5 poin, 6 rebound, 3 block, dan 2 steal.

Dari Hawks, Stevan Green mencetak 24 poin, 10 rebound, dan 6 assist. Sayangnya Green terkunci oleh pertahanan lawan di babak kedua dengan hanya mencetak 5 poin saja. Nick Stover membantu dengan 11 poin dari bangku cadangan.

Berita Terbaru