Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ular Sawa Mengejutkan Warga Jalan Yos Sudarso 16 Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 26 Mei 2024 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang warga, Zaskia (25), di Jalan Yos Sudarso 16, Kelurahan Menteng, Palangka Raya, dikejutkan dengan kemunculan seekor ular sawa di tiang penyangga atap dapurnya. Zaskia, yang hendak mencuci piring, terkejut melihat ular tersebut melilit di tiang.

Setelah melihat ular, Zaskia segera berlari memanggil temannya di ruang tengah dan melaporkan adanya ular di dapur. Teman Zaskia kemudian menghubungi tim Emergency Response Palangka Raya (ERP) untuk menangani ular tersebut.

Kepala Bagian Operasi dan Katim Animal Rescue ERP, Yustinus Exaudi atau yang akrab disapa Nago, mengatakan bahwa ular tersebut berhasil diamankan dan dievakuasi dalam waktu kurang dari 5 menit, 

"Meskipun sempat terjadi perlawanan dari cukup sengit dari ular tersebut, namun berhasil kami evakuasi dengan cepat dan aman," ungkap Nago, Minggu, 26 Mei 2024.

Nago menjelaskan bahwa ular tersebut merupakan ular sawa atau python, dengan panjang sekitar 2 meter dan masuk kategori ular remaja. Ular tersebut tidak sengaja masuk ke area pemukiman warga, melainkan karena faktor kelaparan dan kerusakan habitat alaminya.

"Setelah diamankan ular ini akan kami serahkan kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah untuk selanjutnya dilepas kembali ke habitat aslinya di alam Kalimantan Tengah, jauh dari jangkauan manusia dan pemukiman warga," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru