Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kotim Lantik 555 Anggota PPS untuk Pilkada 2024

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 26 Mei 2024 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - KPU Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melantik 555 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua KPU Kotim Muhammad Rifqi di Aquarius Boutique Hotel, Minggu, 26 Mei 2024. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kotim Rihel.

"Dapat kami laporkan bahwa yang dilantik pada hari ini adalah sebanyak 555 orang, 3 orang untuk masing-masing desa dan kelurahan," kata Rifqi.

Pelantikan tersebut dilaksanakan melalui dua sistem yaitu secara langsung dan daring untuk PPS yang berada di wilayah jauh dari Sampit.

Adapun 555 anggota PPS tersebut tersebar masing-masing 3 anggota untuk 168 desa dan 17 kelurahan di Kotim. 

Ia berharap, pelantikan menjadi awal yang baik untuk anggota PPS menjadi penyelenggara Pilkada serentak 2024 yang akan dilaksanakan 27 November 2024.

"Kami berpesan kawan-kawan anggota PPS menerapkan prinsip-prinsip penyelenggaraan Pilkada jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, profesional, akuntabel sebagai landasan untuk mengemban tugas," ujarnya. 

PPS diharapkan dapat memahami tugas-tugasnya dan jangan malas membaca malas regulasi terkait dengan tahapan Pilkada. PPS diingatkan agar menjalin solidaritas sesama anggota maupun jajaran sekretariat. Sehingga apa yang menjadi tujuan utama untuk menyukseskan tahapan demi tahapan Pilkada bisa berjalan dengan baik. 

"Tugas pertama setelaah pelantikan ini, PPS harus berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kelurahan untuk menentukan sekretaris dan membentuk sekretariat," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru