Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Didaftarkan Relawan untuk Pilkada Lamandau, Pj Bupati masih Ingin Fokus Kerja

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 26 Mei 2024 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dinamika politik menjelang pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Lamandau pada 27 November mendatang masih dinamis. Termasuk munculnya nama Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani dalam bursa bakal calon bupati.

Menanggapi hal itu Penjabat Bupati Lamandau, Lilis Suriani mengaku masih ingin fokus kerja untuk menyelesaikan tugasnya. Meski ia sendiri telah mengetahui jika namanya telah didaftarkan sejumlah relawan yang mengaku pendukungnya sebagai bakal calon Bupati ke parpol pemilik kursi di DPRD Lamandau.

“Memang belakangan ini mulai muncul kandidat - kandidat dalam bursa pencalonan calon Bupati,” ujar Lilis usai menghadiri acara di Mapolres Lamandau, baru-baru ini.

Pj Bupati pun tak menampik jika namanya sempat muncul dalam salah satu bursa dan sempat heboh di dunia maya karena didaftarkan sejumlah orang yang mengaku sebagai relawan pendukung Lilis. Namun demikian, ia menilai hal tersebut adalah sesuatu yang biasa.

“Termasuk nama saya kemarin sempat muncul, itu menandakan demokrasi kita hidup,’’ ucapnya.

Namun yang paling penting, lanjut dia, jangan sampai perbedaan pilihan pada Pilkada justru menimbulkan perpecahan atau perselisihan di masyarakat. Ia meminta kepada semua pihak agar tetap menjaga kendusifitas daerah.

“Kita harus tetap menjaga kerukunan dan kondusifitas,’’ tegas dia.

Disinggung apakah dirinya ada keinginan untuk mengikuti pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamandau, dirinya mengaku belum bisa menjawab pertanyaan tersebut. Ia kembali menyatakan jika ingin tetap fokus kerja seseui amanah yang diberikan kepadanya.

”Saya tidak bisa menjawab hal itu karena saya kan ASN. ASN harus ada aturan karena ini berkaitan dengan netralitas dan tugas saya sebagai Pj Bupati Lamandau,’’ pungkasnya. (HENDI NURFALAH/j)

Berita Terbaru