Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Masih Kekurangan Guru Penggerak

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 Mei 2024 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Hingga sekarang Kabupaten Seruyan masih kekurangan Guru penggerak. Dinas Pendidikan Seruyan terus berupaya mendorong lahirnya lebih banyak guru penggerak di wilayah setempat.

“Kami terus  mendorong agar lebih banyak guru mengikuti program Guru Penggerak, karena hingga sekarang kita masih kekurangan," Kepala Dinas Pendidikan Seruyan, Rusdi Hidayat, Minggu, 26 Mei 2024.

Upaya  mendorong lahirnya guru penggerak, sejalan dengan Permendikbudristek No. 51 Tahun 2021 yang mengamanatkan bahwa kepala sekolah harus memiliki sertifikat Guru Penggerak.

Rusdi Hidayat menekankan bahwa Program Pendidikan Guru Penggerak memiliki manfaat yang besar, tidak hanya untuk para guru secara pribadi, tetapi juga untuk kemajuan dunia pendidikan secara keseluruhan.

 Program ini dirancang untuk membekali guru dengan kemampuan kepemimpinan dan inovasi dalam pembelajaran, yang pada gilirannya akan berdampak positif pada peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Seruyan.

"Kita melihat program ini sebagai investasi jangka panjang untuk pendidikan di Seruyan. Guru-guru penggerak akan menjadi ujung tombak dalam memajukan kualitas pendidikan dan menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik bagi siswa-siswa kita," tambahnya. (FAHRUL/j)

Berita Terbaru