Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Sambut Baik Rencana Pelatihan Gasing Jadi Estrakurikuler

  • Oleh Riska Yulyana
  • 26 Mei 2024 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas Iceu Purnamasari sambut baik jika pelatihan menghitung metode gampang, asik dan menyenangkan (gasing) akan dijadikan ekstrakurikuler.

"Kami menyambut baik jika pelatihan gasing ini akan dijadikan ekstrakurikuler di sekolah-sekolah. Apa lagi saya lihat siswa dan guru yang sudah mengikuti program gasing sangat antusias mengikutinya," ujar Iceu, Minggu, 26 Mei 2024.

Sebelumnya pelatihan gasing ini hanya diikuti sebagian siswa dan guru saja, jika nanti dijadikan ekstrakurikuler, maka semua siswa SD dan SMP di Gunung Mas berkesempatan untuk mengikuti pelatihan menghitung cepat menggunakan metode gasing ini.

"Jadi siswa yang ada di pelosok pun nantinya juga memiliki kesempatan yang sama untuk ikut belajar menghitung metode gasing. Karena, kami percaya anak-anak kita yang di desa-desa juga memiliki potensi yang sama jika terus diasah," jelasnya.

Lebih lanjut, Politisi Partai Golkar itu mengatakan, pelatihan gasing ini menjadi salah satu cara meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Gunung Mas sehingga nantinya generasi muda setempat tidak kalah saing dengan pemuda dari luar daerah.

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Kepala Disdikpora Aprianto mengatakan bahwa akan segera dilaksanakan pertemuan dengan Kepala SD dan SMP di wilayah setempat untuk membicarakan lebih lanjut terkait rencana pelatihan gasing dijadikan ekstrakurikuler.

"Pelatihan gasing ini menjadi salah satu program unggulan Bupati Jaya untuk meningkatkan kemampuan berhitung siswa serta guru. Jadi, Bupati melalui Disdikpora berencana menjadikan program gasing sebagai ekstrakurikuler di sekolah," ujarnya. (RISKA YULYANA/j)

Berita Terbaru