Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerusakan Jalan Menuju Pelabuhan Teluk Segintung Hambat Aktivitas Warga

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 Mei 2024 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang  – Masyarakat pengguna jalan mengeluhkan kerusakan yang terjadi di ruas jalan dari Kuala Pembuang menuju Pelabuhan Teluk Segintung.

Kerusakan ini terjadi pada beberapa titik yang hingga saat ini masih berupa jalan tanah dan belum teraspal, mengakibatkan banyak kendaraan yang ambles melewatinya.

Akibat kondisi jalan yang rusak parah, bukan hanya warga yang merasa terganggu, namun juga aktivitas angkutan yang melakukan bongkar muat di Pelabuhan Teluk Segintung.

Kerusakan jalan ini mempersulit perjalanan dan sering menyebabkan kendaraan, terutama truk pengangkut material, terjebak di titik jalan yang rusak.

Wanto, salah satu warga yang sering melintasi jalan tersebut, mengungkapkan harapannya agar jalan sepanjang kurang lebih 8 km yang belum teraspal segera diperbaiki dan ditingkatkan.

"Sudah sering ambles truk pengangkut material yang bongkar di Pelabuhan Segintung, lantaran kondisi jalan yang rusak parah," ujarnya, Minggu, 26 Mei 2024

Dia berharap dengan adanya peningkatan jalan, kegiatan bongkar muat di Pelabuhan Segintung tidak lagi terkendala ke depannya.

Keluhan serupa juga disampaikan oleh pengguna jalan lainnya yang merasakan dampak langsung dari kerusakan tersebut. Mereka mendesak pemerintah daerah untuk segera perbaikan  jalan itu.

Perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi warga dan kelancaran aktivitas Pelabuhan. (FAHRUL/j)

Berita Terbaru