Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng akan Berangkatkan 100 Warga Bakumpai untuk Umroh

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 Mei 2024 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran akan memberangkatkan 100 orang warga Bakumpai Kalteng untuk umroh ke Tanah Suci Mekah.

"Untuk warga Bakumpai sudah saya siapkan 100 paket umroh. Anggaran sudah kita siapkan dan akan kita bagikan untuk warga Bakumpai di setiap kabupaten/kota," ungkapnya saat menghadiri silaturahmi akbar Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB), Minggu, 26 Mei 2024.

Sugianto menilai, keberadaan organisasi kemasyarakatan seperti KKB memiliki peran strategis sebagai wadah aspirasi masyarakat.

Oleh karena itu, ia berharap ke depan KKB semakin peka terhadap berbagai permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat, mampu mengaktualisasikan aspirasi masyarakat.

KKB diharapkan juga dapat turut serta mendukung visi-misi pemerintah daerah, terutama yang berkaitan dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM) Kalteng yang cerdas, sehat, dan berdaya saing.

Dia menilai, silaturahmi akbar KKB momentum tepat, untuk melakukan evaluasi, introspeksi, serta penyaluran dinamika aspirasi dari warga Bakumpai.

Hal ini agar nantinya KKB dapat berperan lebih besar lagi, dalam mendukung berbagai program pembangunan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru