Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siyono Mantap Calonkan Diri Jadi Wabup Kotim

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 26 Mei 2024 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Camat Parenggean Siyono memantapkan langkah calonkan diri menjadi Wakil Bupati (Wabup) Kotawaringin Timur (Kotim) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Yang jelas pada Pilkada ini kita ingin ikut serta berkolaborasi diantara wilayah yang ada di kabupaten Kotim karena saya mewakili Wilayah utara," kata Siyono, Sabtu, 25 Mei 2024.

Dirinya mendaftarkan diri sebagai bakan calon wakil bupati ke sejumlah partai politik diantaranya Gerindra, PKS dan terakhir di Partai Nasdem.

Ia menyatkan konsisten mendaftr sebagai bakal calon wakil bupati sejak Pilkada 2019 karena ingin berkolaborasi dengan putra daerah. Sebagaimana falsafah dimana bumi dipijak disitu langit dijunjug. Sehingga dirinya siap mendukung siapapun calon bupati yang dipasangkan dengan dia.

"Saya utusan tokoh di wilayah utara yang mengutus saya untuk mendaftar dan membangun Kotim bersama-sama putra daerah untuk Kotim mendaftar sebagai wakil bupati. Siapapun bupatinya yang jelas jika direkomendasikan partai saya siap mendampingi," ujarnya. 

Jika partai telah merekomendasikan dirinya untuk maju Pilkada 2024, ia bersedia mengundurkan diri atau pensiun dini menjadi ASN yang masih menyisakan masa kerja 4,5 tahun.

"Namanya kita mendaftar agar bisa tampil kalau bisa ya lolos dan ditampilkan. Kalau sudah ada konsekuensinya secara politik apapun keputusannya Baik saya pakai baju Nasdem atau apapun yang penting ada bupatinya dulu wakil ini hanya melengkapi," tandasnya. 

Lebih lanjut, dirinya akan terus menjalin komunikasi untuk membuka langkah menuju Pilkada dengan mendaftar ke PDIP pada Senin, 27 Mei 2024. (DEWI PATMALASARI/y)

Berita Terbaru