Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Selekda, Ini 28 Pemain Voli Pelajar Barito Utara yang Akan Ikuti Pra Popnas

  • Oleh Ramadani
  • 26 Mei 2024 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Setelah melalui proses seleksi daerah (Selekda) yang begitu ketat, akhirnya, 28 pemain voli pelajar (14 putra dan 14 putri) terpilih untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) yang akan dilaksanakan di Palangka Raya pada 26 Juni 2024.

“Terima kasih kepada seluruh panitia selekda atas terselenggaranya kegiatan seleksi ini dengan sukses, tanpa ada hambatan satupun. Terima kasih juga kepada para peserta yang sudah mengikuti seleksi dari kemarin hingga hari ini,” kata Ketua PBVSI Kabupaten Barito Utara, Patih Herman AB di lapangan voli Stadion Swakarya Muara Teweh, Minggu, 26 Mei 2024.  

Ating, panggilan akrab Ketua PBVSI Barito Utara ini juga menyampaikan selamat kepada peserta yang sudah terpilih. Dia berharap, nantinya mereka bisa membawa nama harum BPVSI Kabupaten Barito Utara.

“Untuk yang belum terpilih, jangan berkecil hati karena kita masih banyak kegiatan turnamen yang akan diadakan. Tetap lakukan latihan dengan baik," pesannya.

"Dalam waktu dekat, HUT Kabupaten Barito Utara akan dilaksanakan turnamen voli ball dan  turnamen lainnya. Ada juga beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan. Dari Partai Demokrat juga akan melaksanakan pertandingan, AHY Cup akan berlanjut,” kata Ating.

Menurut Ating, seleksi ini dilakukan secara profesional, tidak ada intervensi dari pihak manapun. “Tim putra voli ini akan saya daftarkan untuk ikut dalam turnamen pertama di Desa Lemo dalam rangka memperingati Hari Jadi Desa Lemo II. Turnamen voli open ini banyak pemain dari luar, namun saya bukannya tidak mampu untuk menyewa pemain dari luar, tapi tujuan saya adalah agar kalian (para pemain-red) bisa berkembang,” kata dia.

Menurutnya, menjadi juara memang penting. Akan tetapi, yang penting adalah bisa berkembang dan bisa menjadi motivasi untuk belajar banyak dari tim-tim, bagaimana cara dan strategi yang dijalankan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, AKBP H Maino mengatakan, selekda ini diikuti perwakilan dari KONI kecamatan se-Kabupaten Barito Utara, perwakilan dari sekolah secara mandiri. Selekda ini berlangsung selama dua hari dimulai dari 25 Mei 2024. 

“Mereka (yang lolos) akan dibina dan mengikuti latihan sebelum mengikuti kegiatan Pra Popnas di Palangka Raya pada 26 Juni hingga 2 Juli 2024,” ujar AKBP H Maino yang juga Wakil Ketua I di kepengurusan PBVSI Kabupaten Barito Utara.

Adapun ke 14 pemain putra yang lolos seleksi yaitu Riski (KONI Gunung Timang) Aldi Prasetyo dan Rubi Yanto (SMKN 2 Mtw), Stiven Luskiadi dan Nabila Zahidan (SMAN 4 Mtw), Akhmad Haekal, Rijal Fernando, Rangga Yogy Febrin Nur, dan Al Hafid (SMAN 3 Mtw), Alpianto Lika Peri (SMPN 2 Mtw), Joysan Aditya Saputra (MAN Barut), Dani (SMPN 2 Teweh Timur), Reihan Arbil Huda (SMPN 1 Teweh Baru) dan Irwansyah (SMPN 1 Mtw).

Kemudian 14 pemain putri, Leony Nofara G (KONI Gunung Timang), Chantika Dwi Meinoveverina (SMAN 1 Mtw), Bela, Roina Nazly Sapitri dan Monika (SMAN 2 Mtw), Misca Olivia Siantiara dan Fopi Meliana (SMAN 4 Mtw), Zahratul Muslimah, Defina Aulia Putri, Angeline Dessy Rinovica (SMPN 1 Mtw), Winda Rosalinda DP dan Windi Helliana Mega P (SMPN 2 Mtw), Setepani Taiya Delataka (SMPN 5 Mtw) dan Hamiyah (SMKN 1 Mtw).

(RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru