Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Lamandau Berikan Layanan 'Salam Genit' dan 'Garis Rindu'

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 27 Mei 2024 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lamandau terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat, salah satunya melalui program ‘Salam Genit’ atau pelayanan selesai dalam tiga puluh menit.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Lamandau, Turmudi menjelaskan, program itu bertujuan meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat. Melalui program Salam Genit, ia berharap pelayanan kepada Masyarakat semakin berkualitas.

“Kami dari Disdukcapil Kabupaten Lamandau berkomitmen memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, diawali dengan pelayanan yang mudah, cepat dan gratis,” ungkap Turmudi di Nanga Bulik, Senin 27 Mei 2024.

Melalui inovasi Salam Genit tersebut, lanjut dia, diharapkan masyarakat bakal lebih antusias dalam mengurus administrasi kependudukannya. Dari sisi petugas pun pekerjaannya jadi lebih ringan sehingga tidak ada beban PR yang menumpuk pada saat bekerja.

“Membuat KTP Elektronik saat ini tidaklah sulit. Waktu dari pertama pengajuan hingga jadi tak sampai berhari-hari, semua berkas yang dimasukkan oleh pemohon ataupun masyarakat akan kami proses dengan waktu tidak lebih dari 30 menit,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, agar pelayanan bisa terjangkau hinga ke desa-desa, saat ini Disdukcapil juga sudah mencanangkan dengan lebih intens lagi, yakni pelayanan melalui inovasi ‘Garis Rindu’ atau gerakan desa sadar dan tertib administrasi kependudukan.

“Melalui program itu, masyarakat tidak perlu datang ke kantor Disdukcapil, cukup ke kantor camat ataupun desa setempat. Kehidupan kantor desa akan lebih meriah, masyarakat pun lebih senang karena pelayanannya dekat dan selesai lebih cepat,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru