Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswi Asal Murung Raya ini Dibina Polisi Karena Kredit Hp Menggunakan KTP Teman

  • Oleh Pathur Rahman
  • 27 Mei 2024 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang mahasiswi berinisial SD (23) asal Kabupaten Murung Raya (Mura) curhat kepada Ipda Shamsudin atau akrab disapa Cak Sam selaku Ketua Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng karena selalu ditagih pihak pembiayaan untuk membayar cicilan kredit gawai atau handphone.

Setahun yang lalu, SD meminjamkan data pribadinya, termasuk Kartu Tanda Penduduk (KTP), kepada temannya berinisial RN (20) untuk melakukan kredit gawai. RN berjanji akan membayar cicilan tepat waktu, namun ternyata selama 7 bulan cicilan tersebut tidak dibayar.

"Melihat hal ini saya menghubungi RN, yang juga merupakan mahasiswi di Palangka Raya dan berasal dari Kabupaten Mura, untuk diklarifikasi dan dipertemukan dengan SD," kata Cak Sam, Senin, 27 Mei 2024.

Dalam pertemuan tersebut, RN diberikan pembinaan oleh Cak Sam agar membayar cicilan kredit gawai sehingga pihak pembiayaan tidak lagi menagih ke SD yang membuatnya sangat terganggu.

Akhirnya, RN bersedia dan berjanji akan membayar lunas cicilan tersebut pada awal bulan depan serta meminta maaf kepada SD.

"Dari kejadian ini kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah meminjamkan data dirinya kepada sembarang orang maupun teman karena dapat berakibat fatal dan merugikan diri sendiri," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru