Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Lantik Herson B Aden Sebagai Pj Bupati Gumas

  • Oleh Marini
  • 27 Mei 2024 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melantik Herson B Aden sebagai Penjabat bupati (Pj) Bupati Gunung Mas, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin, 27 Mei 2024.

Pelantikan tersebut sebagaimana diatur dalam peraturan Kementrian Dalam Negeri Indonesia. Sebagaimana terbitnya Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri Nomor 102.1.3- 1102 tahun 2024, yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 20 Mei 2024.

"Saya harap saudara Herson B Aden dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh amanah," kata Sugianto, Senin, 27 Mei 2024.

Pj Bupati Gunung Mas Herson B Aden disyaratkan pernah menduduki jabatan struktural Eselon II dengan pangkat golongan sekurang-kurangnya IV/B dan selama tiga tahun terakhir memiliki kinerja yang baik. 

Kata Sugianto, Pj bupati ditetapkan Presiden atas usul dari gubernur dari kabupaten yang bersangkutan dan pertimbangan DPRD. 

"Penjabat bupati dalam undang-undang yang berlaku, bertanggungjawab kepada Menteri Dalam Negeri," bebernya.

Tambahnya, masa jabatan maksimal dari seorang penjabat Bupati adalah 1 tahun. Penjabat Bupati (Pj) memiliki tugas, wewenang dan kewajiban yang sama dengan Bupati definitif. (MARINI/H)

Berita Terbaru