Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemilik Kendaran di Sukamara Diingatkan Tertib Melakukan Uji KIR

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Mei 2024 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemilik kendaraan di Kabupaten Sukamara diingatkan untuk  tertib melakukan uji KIR kendaraan pada Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UPPB) agar kendaraan yang digunakan memberikan keamanan dan kenyamanan dalam berkendaraan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukamara, Syamsir Hidayat mengatakan bahwa uji KIR sangat penting dilakukan karena menjamin keselamatan dan kenyamanan bagi pengendara maupun pengguna jalan lainnya. 

“Oleh karena itu, kami mengharapkan agar masyarakat Kabupaten Sukamara tertib dalam melakukan uji KIR,” pinta Syamsir Hidayat. Senin, 27 Mei 2024.

Menurut dia, untuk kendaraan bermotor wajib uji yaitu adalah mobil barang seperti bak terbuka, truk, Dump truk, tangki. Kemudian mobil bus, mobil penumpang umum, kereta gandengan dan kereta tempelan.

“Jadi bagi pengendara yang ingin melakukan uji KIR bisa membawa kendaraanya ke PKB Dinas Perhubungan Kabupaten Sukamara. Sain itu bagi yang melakukan uji KIR baru maupun berkala 6 bulan sekali ini dilakukan secara gratis," ujar Syamsir.

Dia menambahkan, untuk jumlah kendaraan bermotor yang sudah diuji KIR untuk tahun 2023 adalah sebanyak 941 unit, terdiri bus sedang 26 unit, mobil barang bak terbuka 876 unit, mobil barang tangki ada sebanyak  39 unit. Dengan jumlah lulus uji 927 unit, tidak lulus 14 unit dan uji baru sebanyak 71 unit.

"Untuk tahun 2024 hingga bulan Mei ini  yang di uji  ada sebanyak 279 unit kendaraan terdiri dari  bus sedang 15 unit, bus besar 18 unit, pik up 65 unit, dump truk 158 unit dan mobil tangki sebanyak  13 unit," tukas Syamsir Hidayat. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru