Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bus Gratis Dishub Palangka Raya Layani 4 Rute di Hari Kerja

  • Oleh Hendri
  • 27 Mei 2024 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya meluncurkan layanan Bus Rapid Transit (BRT) gratis untuk masyarakat. BRT ini menyediakan 4 rute pelayanan strategis selama hari kerja Senin-Jumat.

Rute-rute yang disediakan adalah pelayanan ke pasar, rumah sakit, terminal, dan untuk mengurus administrasi kependudukan. Layanan ini diberikan tanpa dipungut biaya alias gratis bagi masyarakat.

"Kami meluncurkan layanan BRT gratis ini sebagai upaya Dishub untuk meningkatkan mobilitas warga, terutama mereka yang membutuhkan akses ke tempat-tempat penting seperti pasar, rumah sakit, dan kantor administrasi kependudukan," kata Kepala Dishub Kota Palangka Raya, Alman P Pakpahan, Senin, 27 Mei 2024.

Menurut Alman, layanan BRT gratis ini diharapkan dapat membantu meringankan beban transportasi masyarakat, khususnya bagi mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi.

Selain itu, layanan ini juga dapat mengurangi kemacetan di jalan raya, karena masyarakat didorong untuk beralih menggunakan transportasi umum.

"Kami berharap dengan adanya layanan BRT gratis ini, masyarakat Palangka Raya dapat lebih mudah mengakses tempat-tempat penting dan melakukan aktivitas sehari-hari. Ini juga merupakan bagian dari upaya kami untuk mewujudkan sistem transportasi yang lebih efisien dan ramah lingkungan," ujarnya.

Dishub Palangka Raya akan terus melakukan evaluasi dan penyempurnaan terhadap layanan BRT gratis ini agar dapat memberikan manfaat optimal bagi masyarakat. (HENDRI/H)

Berita Terbaru