Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Palangka Raya Diajak Gunakan Transportasi Umum

  • Oleh Hendri
  • 27 Mei 2024 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya gencar mengajak warga untuk beralih ke transportasi umum. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dishub, Alman P Pakpahan.

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk meninggalkan kendaraan pribadi dan beralih ke transportasi umum, khususnya Bus Rapid Transit (BRT) yang disediakan pemerintah secara gratis," katanya, Senin, 27 Mei 2024.

Alman menjelaskan, penggunaan transportasi umum memiliki banyak keuntungan.

Di antaranya mengurangi kemacetan,   Dengan semakin banyak warga yang menggunakan transportasi umum, jumlah kendaraan pribadi di jalan akan berkurang, sehingga kemacetan dapat diatasi.

Ramah lingkungan, Penggunaan transportasi umum dapat mengurangi emisi gas buang kendaraan, sehingga udara di Palangka Raya menjadi lebih bersih.

Lebih hemat, Biaya transportasi umum jauh lebih murah dibandingkan dengan biaya operasional kendaraan pribadi, seperti bensin, perawatan, dan parkir.

Lebih nyaman, BRT dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman, seperti AC, kursi empuk dan akses untuk disabilitas.

"BRT gratis ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk menyediakan transportasi umum yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat," ujarnya

Ia berharap, dengan adanya program ini, masyarakat Palangka Raya semakin terdorong untuk menggunakan transportasi umum dan meninggalkan kendaraan pribadi.

"Mari kita bersama-sama membangun Palangka Raya yang lebih hijau, bersih, dan nyaman dengan menggunakan transportasi umum," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru