Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pancani Gandrung Calonkan Diri Sebagai Bupati Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 Mei 2024 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Kalimantan Tengah, Pancani Gandrung, mencalonkan diri sebagai Bupati Barito Timur pada Pilkada 2024. Pencalonan Pancani ini ditandai dengan dengan pendaftaran yang dilakukan di Partai Demokrat dan Partai Gerindra, Senin, 27 Mei 2024.

Kader PSI sekaligus anggota terpilih DPRD Barito Timur periode 2024-2029, Kariato, mengaku ditugaskan untuk mewakili Pancani dalam pendaftaran ini.

"Saya hari ini mewakili Ibu Pancani Gandrung menyampaikan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur periode 2024-2029 di Sekretariat Partai Gerindra dan Partai Demokrat Barito Timur," ujarnya usai pendaftaran.

Kariato tidak menjelaskan visi-misi Pancani dalam berkas pendaftaran yang disampaikan, namun dia menyatakan bahwa Ketua DPW partai berlambang bunga mawar itu ingin Barito Timur mengalami kemajuan seperti daerah lain.

"Motivasi ibu Pancani Gandrung ingin menjadi Bupati Barito Timur untuk mengejar ketertinggalan Barito Timur dari kabupaten Lain di Kalimantan Tengah," katanya.

Dikonfirmasi terpisah Direktur Eksekutif DPC Partai Demokrat Barito Timur Joko Subandono mengapresiasi pendaftaran yang dilakukan Pancani Gandrung melalui partai berlambang mercy tersebut.

"Tapi masih ada sejumlah berkas pendaftaran yang belum dilengkapi termasuk surat pernyataan kontrak politik yang harus diserahkan langsung kepada Ketua DPC Partai Demokrat Barito Timur," ungkapnya.

Sebagai informasi, pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Barito Timur di Partai Demokrat yang awalnya dibuka sampai 24 April 2024, kembali diperpanjang hingga akhir Mei 2024. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru