Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Budi Santosa Kembali Jabat Pj Bupati Kobar, Masa Jabatannya Segini...

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Mei 2024 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Budi Santosa kembali menjabat sebagai Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) selama 1 tahun kedepan, setalah adanya surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

SK tersebut diserahkan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 dan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalteng, di halaman kantor Gubernur Kalteng, Senin, 27 Mei 2024.

Diketahui, bahwa masa jabatan Budi Santosa sebagai Penjabat Bupati Kobar telah berakhir pada tanggal 23 Mei 2024 lalu. Kemudian berdasarkan Surat keputusan Menteri Dalam Negeri, jabatan Budi Santosa kembali ditunjukan menjadi Penjabat Bupati Kobar di perpanjang. 

Kabar di perpanjangnya kembali masa jabatan Pj Bupati Kobar Budi Santosa, mendapatkan respon positif dari masyarakat Kobar, pasalnya selama memimpin Kobar, Budi Santosa dikenal dekat dengan masyarakat.

Bahkan Budi Santosa pun selalu membuka diri dan mempersilakan masyarakat untuk datang langsung ke kantor maupun ke rumah jabatan, jika ada sesuatu yang akan disampaikan. 

Dalan kesempatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar Rody Iskandar menyampaikan, atas nama jajaran OPD Kabupaten Kobar tentunya mengucapkan selamat dan sukses atas perpanjangan jabatan bapak  Dr.Drs.H.Budi Santosa, M.Si sebagai Pj Bupati Kotawaringin Barat.

"Selama 1 tahun menjabat sebagai Pj  dan menakhodai pelaksanaan pemerintahan daerah telah berhasil memperoleh 28 penghargaan, baik  tingkat Nasional maupun Provinisi Kalteng, dengan  rincian 15 penghargaan tingkat nasional dan 13 penghargaan tingkat Provinsi," kata Sekda Kobar Rody Iskandar. 

Lanjutnya, selama satu tahun sebagai PJ Bupati Kobar, beliau telah berhasil melaksanakan  mandat pemerintah pusat untuk penanganan khusus inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrem. Semuanya dapat dilaksanakan dengan baik. 

"Untuk itu, di masa jabatan berikutnya, tugas bapak Pj Bupati pun tidak kalah pentingnya adalah mempersiapkan pelaksanaan Pilkada Serentak untuk memilih Bupati /Wabup Kabupaten Kobar yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024 yang akan datang," tutur Rody Iskandar. 

Oleh sebab itu Sekda Kobar mengajak seluruh masyarakat Kobar, untuk mendukung dan mensukseskan Pilkada Kobar.

Berita Terbaru