Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Landa Sejumlah Desa di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 Mei 2024 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Sejumlah desa di beberapa kecamatan wilayah Kabupaten Seruyan saat ini terdampak banjir akibat tingginya intensitas hujan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Penjabat (Pj) Bupati Seruyan, Djainuddin Noor, melalui Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan, Bahrun Abbas, membenarkan adanya banjir yang melanda sejumlah desa tersebut.

Bahrun Abbas mengatakan, Pemerintah Kabupaten Seruyan telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menangani situasi ini.

Salah satunya,  meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seruyan untuk turun langsung ke lokasi terdampak banjir.

“Kita sudah meminta BPBD Kabupaten Seruyan untuk  turun langsung ke lapangan, terkait kondisi desa-desa yang terdampak banjir,”  kata Bahrun Abbas, Senin, 27 Mei 2024.

Berdasarkan informasi yang diterima, saat ini genangan air di beberapa desa sudah mulai surut. Meskipun demikian, Pemerintah Kabupaten Seruyan tetap melakukan berbagai upaya yang diperlukan untuk memastikan keselamatan warga.

“Saat ini kami masih menunggu informasi dan laporan lebih lanjut dari BPBD yang turun ke lokasi. Untuk menentukan apa saja langkah selanjutnya untuk penanganan di wilayah terdampak banjir,” tandasnya. (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru