Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertranskop UKM Gelar Pelatihan Transformasi Digital Koperasi menuju Koperasi Modern

  • Oleh Ramadani
  • 27 Mei 2024 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Disnakertranskop UKM) Barito Utara menggelar pelatihan transformasi digital koperasi menuju koperasi modern, di aula Barakati Muara Teweh, Senin, 27 Mei 2024.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh kadis Nakertranskop UKM Barito Utara, M Mastur dan dihadiri, Sekretaris Dinas, Kepala Bidang lingkup Disnakertranskop UKM, para peserta pelatihan transformasi digital koperasi menuju koperasi modern.

“Pemberdayaan dan pengembangan SDM insan Koperasi dan UMKM di Kabupaten Barito Utara sangat dibutuhkan, hal ini dalam rangka upaya menciptakan pengelola-pengelola Koperasi dan UMKM yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan kompetensi dalam mengelola koperasi dan UMKM yang profesional dan modern,” kata M Mastur saat membuka kegiatan tersebut.

Berkenaan dengan hal tersebut, kata dia, diperlukan upaya program dan kegiatan yang selaras dengan tujuan tersebut. Untuk mewujudkannya sangat diperlukan kerjasama, sinergitas dan kolaborasi stakeholder terkait lainnya.

Mastur juga menjelaskan, bahwa kegiatan pelatihan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan perwujudan dari salah satu program Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Utara dalam upaya meningkatkan produktivitas dan daya saing koperasi.

“Sehingga diharapkan terwujudnya koperasi yang maju, sehat, modern dan bermanfaat bagi anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya,” kata Mastur.

Kepala Bidang Koperasi, yang juga ketua panitia, Hj Sri Rahmah mengatakan, dalam kegiatan pelatihan transformasi digital koperasi menuju koperasi modern diikuti sebanyak 20 orang peserta.

Dikatakannya, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menambah  pengetahuan dan keterampilan bagi pengurus, pengawas dan anggota koperasi dalam mengembangkan pengetahuan tentang pemasaran usaha koperasi secara online.

“Untuk narasumber pada kegiatan ini dari Dinas Nakertranskop UKM dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Palangkaraya. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari dari  27-28 Mei 2024,” kata dia. (RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru