Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koperasi Harus Melek Perkembangan Teknologi dan Informasi

  • Oleh Ramadani
  • 27 Mei 2024 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Disnakertranskop UKM) Barito Utara, M Mastur mengatakan, koperasi merupakan salah satu bentuk badan usaha yang harus mampu melek terhadap perkembangan teknologi dan informasi yang begitu cepat dan canggih.

Oleh sebab itu, Koperasi dan UMKM perlu memahami, menguasai dan melakukan transformasi digital, agar koperasi dan UMKM dikelola secara profesional dan modern “koperasi keren dan UMKM naik kelas“.

“Dengan diselenggarakannya pelatihan ini, saya berharap kiranya narasumber berkenan menyampaikan materi dengan bahasa yang mudah dimengerti dan dipahami oleh peserta, sehingga ilmu dan pengetahuan yang diterima dapat diterima dan diaplikasikan dengan baik di lapangan,” kata Mastur saat membuka kegiatan pelatihan transformasi digital koperasi menuju koperasi modern, di aula Barakati Muara Teweh, Senin, 27 Mei 2024.

Mastur juga meminta kepada peserta pelatihan agar mengikuti kegiatan pelatihan ini sampai selesai dan sungguh-sungguh, disiplin dan aktif bertanya serta berdiskusi dengan instruktur dan pengajar.

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan seluruh peserta pelatihan mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh di koperasinya masing-masing.

“Diharapkan kedepan koperasi dapat berkembang dan dikelola secara profesional dan modern. Dengan demikian, diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap penciptaan lapangan pekerjaan, penanggulangan inflasi daerah dan pengangguran di daerah ini,” pungkasnya. (RAMADHANI/Y)

 

Berita Terbaru