Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cetak Sejarah, Satu-Satunya Srikandi Kalteng Masuk Pilgub 2024

  • Oleh Marini
  • 28 Mei 2024 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satu-satunya Srikandi asal Kalimantan Tengah (Kalteng) Faridawaty Darland Atjeh tercatat sebagai bakal calon Gubernur Kalteng pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalteng tahun 2024.

Faridawaty mencetak sejarah politik Bumi Tambun Bungai sebagai perempuan pendaftar pertama bakal calon Gubernur Kalteng tahun 2024, melalui DPD Partai Gerindra Provinsi Kalteng, Minggu lalu, 28 April 2024.

Namanya kian eksis melezit lantaran memiliki jejak karir politik yang bagus serta merakyat. Menduduki unsur pimpinan DPRD Provinsi dari tahun 2019-2024, bersama dengan Partai Golkar menunjuk Abdul Razak menjabat Wakil Ketua I, Partai Demokrat Jimmy Carter Wakil Ketua II, dan Partai Nasdem menunjuk Faridawaty Darland Atjeh Wakil Ketua III.

Faridawaty juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalteng, serta aktif dalam bidang pendidikan seperti  pemateri kegiatan perkuliahan umum, untuk meningkatkan pemahaman anak didik atau mahasiswa dalam penerapan disiplin keilmuan didalam kehidupan bernegara.

Faridawaty juga kerap mendorong kaum perempuan untuk berpastipasi dalam dunia perpolitikan, karena menurutnya siapa lagi yang akan memahami problematika perempuan, kalau bukan para perempuan itu sendiri.

Bursa calon gubernur dan wakil gubernur (Pilkada) di Kalteng mulai semarak diperbincangkan. Dan terlihat Faridawaty satu-satu srikandi yang masuk dari beberapa nama kaum laki-laki yang muncul.

Faridawaty juga pernah sebagai Anggota KPU Provinsi Kalteng. Maju sebagai bakal calon gubernur dirinya mengatakan berupa inovasi, kreativitas, serta cara berpikir seorang pemimpin inovatif baru. Melaksanakam konektivitas antara pemerintah provinsi, kabupaten kota dengan pemerintah pusat. 

"Pada momentum Pilkada 2024 ini dapat lahirkan pemimpin yang berkualitas, amanah, dan menjadi pelayan bagi masyarakat. Dapat pemilih cerdas, sehingga diharapkan mampu menghasilkan kepada daerah yang berkualitas," kata Faridawaty Selasa, 28 Mei 2024.

Ia juga menyampaikan, sebagai Ketua DPW Partai NasDem Kalteng, memiliki komitmen untuk mengusung bersama siapapun yang diperintah oleh Ketua Umum Partai NasDem, terutama pada Pilkada Kalteng yang akan datang. (MARINI/j)

Berita Terbaru