Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KONI Kalteng Terima Dana Hibah Rp50 Miliar dari Pemprov

  • Oleh Marini
  • 28 Mei 2024 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng menerima dana hibah sebesar Rp50 miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng.

Hal ini diutarakan oleh Ketua Umum (Ketum) KONI Kalteng, Rahmat Hidayat saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Laporan Keuangan SPJ dan LPJ, di Aula Hotel Dandang Tingang, Selasa, 28 Mei 2024.

"Anggaran besar uang rakyat tentu ada target yang dibebankan kepada induk cabang olahraga. Harus berprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024," katanya, Selasa, 28 Mei 2024.

Dalam hal ini, pihaknya juga menggandeng dari Kejaksaan Tinggi Kalteng (Kejati Kalteng), Kepala Kantor Pelayanan Pajak Kota Palangka Raya dan berbagai pihak lainnya.

"Dengan perhatian besar dari Pemprov Kalteng sewajarnya KONI Kalteng bersama 21 cabang olahraga lolos PON menjawab tantangan itu dengan meraih medali di ajang pesta olahraga terbesar se Indonesia itu," harapnya.

Dia melanjutkan, PON akan dimulai September nanti. Artiya, ada tiga bulan tersisa untuk menyiapkan atlet dengan maksimal melalui pemusatan latihan provinsi (Pelatprov) KONI.

"KONI ingin mengayomi atlet dan pelatih agar semangat latihan. Saya meminta, cabang olahraga lolos PON jangan terbebani anggaran. Belanja saja sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang sudah dibuat lalu SPJ dan LPJ," arahannya.

Dia menambahkan, Pelatprov merupakan usaha keras mempersiapkan atlet dan cabor dalam memantapkan kemampuannya. Yakni melalui melalui uji coba (try out) dan mengikuti  turnamen.

Sementara itu Kasatgas Pelatprov, Agustan Saining menjelaskan, Pelatprov masih berjalan. Kegiatan akan terus dimonitoring, berikut dilaksanakan evaluasi.

"Saat ini masih berjalan dan kami rutin laksanakan monitoring," tandasnya. (MARINI/Y)

Berita Terbaru